Membelah Jalan Dengan Go Pro

Hari minggu bukan hari yang selalu diidentikkan dengan Hari Mager menurut gue. Kadang gue suka menghabiskan waktu di hari Minggu dengan berernang atau jalan-jalan. Nah Minggu kemaren, gue memutuskan untuk jalan-jalan dengan kamera Go Pro gue. Sebelumnya gue pernah posting foto-foto di kolam renang dengan Go Pro, nah di postingan ini gue memasang Go Pro di atas helm gue.


Go Pro adalah kamera praktis yang memudahkan lo untuk mengambil gambar di angle dan keadaan yang ekstrim. Go Pro memang kamera yang menurut gue ribet karena pritilannya banyak banget. Tapi ini sangat berguna untuk berbagai medan, salah satunya dipasang di helm. Aman gak sih? Aman kok. Perekat di Go Pro sudah cukup kuat untuk menampung beban helm dan tidak gampang goyah karena angin ataupun goncangan. Safety riding? Menurut gue aman karena tangan kiri gue cuma megang remot kecil, sementara Go Pro sudah aman terletak di helm.  


Go Pro memang paling pas dipakai dalam keadaan malam hari karena dia mampu menangkap detail yang sangat jelas serta tajam. Tapi file Go Pro ini memang tak bisa apa adanya didisplay. Tetap perlu yang namanya photo-edit application entah apapun itu. Untuk masalah wide-view, jangan diragukan lagi bahwa Go Pro mampu melihat dengan angle yang lebih luas.


Gue jalan-jalan dari Janti, menuju babarsari, lalu ke Jalan Solo sampai malam, tujuannya adalah untuk membandingkan hasil Go Pro dari berbagai kondisi, angle dan cahaya.


Go Pro di malam hari tidak secemerlang Go Pro di siang hari karena tidak begitu mendetail. Kualitas gambarnya tetap bagus, hanya karena cahaya yang ada lebih rendah daripada siang hari, pengambilan gambar normal membutuhkan momen yang pas. 


Untuk mengambil gambar yang lebih detail di Go Pro malam hari, memang kecepatan kendaraan jangan terlalu cepat. Berjalan sekitar 30 km/jam aman untuk mendapatkan gambar yang sempurna, tapi silahkan dicoba lebih cepat lagi ketika ingin mendapatkan efek yang lebih wow. Cobalah buat perbandingan dengan speed lambat atau dengan speed cepat. Untuk siang hari, kecepatan sampai 60 km/jam sangat aman.





Jalan-jalan gue berakhir di Tugu Jogja, monumen kebanggaan orang Jogja. Dilihat dari lampu merah berhenti, Tugu Jogja terlihat jauh, padahal sebenarnya dekat. Ya maklum efek wide dari Go Pro. Untuk foto-foto di malam hari, brightness dari Go Pro sudah cukup baik, maka silahkan diatur-atur efek kontrasnya untuk mendapatkan hasil yang lebih tajam. Mau jalan-jalan sama gue sambil mainan Go Pro?


No comments:

Post a comment