Catatan Penting Buat yang Suka Belanja Online

Sekarang apa-apa terasa gampang. Ya, gak sih? Kamu bisa ngapa-ngapain hanya dengan duduk manis, memegang gadget yang bisa mengakses internet. Bayangkan aja di era sekarang ini, kamu bisa mengakses berbagai hal dari internet, baca buku, mencari berita, menonton film, mendengarkan siaran radio, berbagi lokasi, memesan makanan bahkan kamu bisa minta dijemput ojek hanya dengan menggunakan akses internet. Ada berbagai aplikasi yang bisa mendukungmu memenuhi banyak kebutuhan hidup. Dengan adanya internet dan berbagai kemudahannya, menjadi salah satu faktor pergeseran lifestyle anak muda kalau dibandingkan 10 tahun lalu.

Salah satu manfaat internet yang memudahkan hidup adalah belanja online. Habit belanja online ini semakin marak karena didukung akses internet yang semakin berkembang. Banyak orang yang tertarik berbelanja online karena praktis dan banyak diskon. Menurut data We Are Social Sg, ada 9% dari total netizen Indonesia yang melakukan transakse e-commerce di tahun 2015 ini. Dengan penawaran harga yang lebih baik, banyak diskon mengakibatkan ada peralihan kebiasaan berbelanja. Dengan tidak perlu membangun sebuah bangunan untuk berjualan, mengatur interior dan lain-lain, budget ini bisa teralihkan untuk membuat harga lebih baik. Selain harga, konsumen pun bisa merasa senang karena dengan duduk di rumah, dia bisa survey barang, membandingkan harga dan membeli barang yang diinginkan.



Lifestyle belanja online ini kemudian didukung oleh berbagai aplikasi online. Banyak sekali tumbuh aplikasi online yang mengakomodasi kebutuhan orang untuk berbelanja di dunia digital. Saat ini menginstall aplikasi tersebut pun terasa mudah karena sudah ada di playstore. Sebut saja salah satunya adalah Bukalapak.com. Aplikasi ini termasuk salah satu aplikasi yang wajib ada di gadget. Bukalapak.com ini menjadi salah satu prioritas saya ketika ingin survey tentang barang yang ingin dicari. Selain karena barang lengkap, diskon dan harga spesial menjadi salah dua dari sekian faktor memilih Bukalapak.com. Begitu membuka aplikasi Bukalapak.com, kamu bisa langsung menuju page Diskon Hari Ini dan Diskon Spesial. Di situ banyak sekali barang-barang unik yang bisa bikin kamu “khilaf”. Resiko belanja online memang begitu, “khilaf”. Karena saking gampangnya memilih dan bertransaksi, jadi sering “khilaf” untuk mendapatkan barang. Nah di page Diskon Hari Ini dan Diskon Spesial juga begitu menggiurkan. Gak cuma di page ini aja, tapi page yang biasa juga gak kalah menggiurkan sih.

Diskon Hari Ini dan Diskon Spesial

Nah, cerita pengalaman dengan Bukalapak.com, waktu itu saya membeli portable speaker bluetooth yang bisa dibawa kemana-mana. Kebetulan saya orangnya sering mobile, sehingga kalau misalnya kalau ada portable speaker ini akan sangat membantu untuk kerja saya apalagi ketika presentasi dan ingin mendengarkan musik. Saya kemudian mencari di aplikasi Bukalapak.com dan banyak sekali pilihannya. Akhirnya saya bisa menjatuhkan pilihan di Xiaomi Portable Speaker Bluetooth ini. Ada kejadian menarik sewaktu saya memesan Xiaomi Portable Speaker ini. Rabu 19 November 2015 saya memesan produk dan hari Minggu 22 November, ada paketan yang datang ke rumah saya. Namun setelah saya buka, hanya ada dus sementara produknya tidak ada di dalam dus. Saya langsung melakukan prosedur return dari Bukalapak.com, konfirmasi ke penjual dan mengirimkan barang kembali ke penjualnya. Tak sampai beberapa hari, barang dikirimkan lagi dan saya sangat puas dengan komplain yang ditanggapi dengan cepat

Ini Dia Xiaomi Portable Bluetooth Speaker

Harga Xiaomi Portable Bluetooth Speaker

Transaksinya Simpel

Bisa Tracking Barang Sampai Di Mana


Faktor lain kenapa lewat Bukalapak.com adalah karena ada banyak seru-seruan yang bisa diikuti. Unboxing misalnya, di Youtube sudah banyak video tentang Unboxing suatu produk, apalagi produk tersebut baru dan orang-orang ingin menunjukkan kepada yang lain tentang produk barunya tersebut. Nah buat kamu yang suka membuat video unboxing, di Bukalapak.com ada kompetisinya yang berlangsung dari tanggal 14 November – 12 Desember 2015. Linknya bisa dicek di https://blog.bukalapak.com/2015/11/bukalapak-unboxing-video-competition/. Akan dipilih 5 pemenang dengan video unboxing terseru.


Penasaran gak dengan video unboxing Xiaomi Portable Bluetooth Speaker yang saya pesan? Nah ini dia videonya!


Untuk spesifikasinya, Xiaomi Portable Bluetooth Speaker ini keren banget! Bentuknya elegan dan suaranya yoi banget! Nanti deh diupload versi suaranya. Sementara, spesifikasi keren lainnya adalah:

- Bluetooth Version : V2.0 + EDR
- Effective Distance : 10M
- Bluetooth : 4.0
- Charging input : micro USB
- Main key : On/Off/play, adjust volume
- Color : Black
- Frequency Range : 2.4GHZ-2.48hz
- Support for Audio Agreement : HFP/A2DP/AVRCP
- Battery Life : About 12 hours
- Product Weight : About 197g
- Product Size : 74mm x 74mm x 50.7mm
- Packaging : Retail box pack 

Berbelanja online buat jaman sekarang ini merupakan salah satu alternatif berbelanja yang sangat gampang dilakukan. Kamu bisa melakukannya di mana saja dengan praktis dan lebih banyak referensi. Seru, kan? Coba ceritakan pengalamanmu berbelanja online yuk!

No comments:

Post a comment