Snapshots #ExploreLombok 2015

Lombok, salah satu destinasi wisata yang terkenal wisata bahari dan budayanya. Termasuk bagian dari Nusa Tenggara Barat, Lombok menawarkan berbagai keseruan seperti snorkeling, diving hingga surfing. Keindahan pantai dan bawah lautnya memang keren banget! Lombok dikelilingi oleh berbagai pulau kecil yang kemudian sering disebut Gugusan Gili. Kawasan ini menjadi salah satu daya tarik turis tersendiri bagi yang ingin menikmati remote islands experience, yang memiliki berbagai fasilitas seperti hotel, resort, small pool dan restoran. Berikut galeri beberapa jepretan saya di Lombok yang bisa kalian lihat. Enjoy!


Dermaga Sekotong, salah satu dermaga yang akan menghubungkan ke Gili Kedis, Gili Sudak dan Gili Nanggu.


Self Potrait di Gili Sudak, salah satu tempat konservasi terumbu karang.

Gili Sudak, perairan rendah yang cocok untuk kamu yang suka snorkeling

Gili Sudak juga merupakan salah satu destinasi wisata yang diincar turis domestik maupun luar.

Cagak ini berfungsi sebagai salah satu pengikat kapal agar tidak terbawa arus ombak.

La Moomba, salah satu tempat di Gili Trawangan yang sering dijadikan spot foto oleh turis.

Gili Trawangan, salah satu tempat wisata yang tenang karena transportasi di sana menggunakan sepeda, dokar atau berjalan kaki. Konon di sini adalah pusat hiburan area Gili.

Salah satu yang ada di perairan Gili adalah Keramba Budadaya Ikan Teri. Hasil laut dari perairan ini sangat melimpah sehingga dimanfaatkan untuk kecukupan pangan. Tak hanya untuk ikan, burung-burung pun menjadikannya sebagai tempat berkumpul.

Unik! Ini salah satu "kode" untuk turis luar negri yang bisa kamu temukan di Gili Trawangan.

Malimbu 2. Ada yang sudah pernah ke sini? Salah satu tempat yang sering dijadikan spot foto dan menghabiskan waktu menikmati terbenam Sang Surya.

Dengan slow speed, begini suasana menjelang sunset di Malimbu 2.

Salah satu ikon di Mataram, yang melambangkan Mataram ini adalah kota seribu Masjid karena pengaruh Islam yang sangat kuat berdasarkan sejarah.

Kapal, salah satu penghubung antar pulau. Tipe kapal bergantung pada jenis perairan dan tingkat ombak yang akan dihadapi.

Di mana-mana air! Siapa yang tidak suka dengan lautan? Lombok selalu ingin membuat kembali.

Pearl Lounge, salah satu tempat nongkrong di Gili Trawangan yang memiliki aksen desain yang unik.

Penasaran dengan Pulau Pasir? Pulau ini sangat kecil dan terdiri dari pasir. Kamu juga bisa menemukan tiang bendera Indonesia di sana.

Pulau Pasir juga terkenal dengan bintang lautnya yang sering terbawa arus ombak.

Karena dikenal dengan kota seribu masjid, Mataram memiliki 1 Masjid untuk 1 Desa, belum termasuk Musholanya.

Berkunjung ke Desa Tenun Sukarare, anak gadis di desa ini wajib bisa menenun kain lombok sebagai salah satu syarat menikah. Mereka rata-rata sudah bisa menenun dari umur 9 tahun.

Berbagai motif kain Lombok hasil tenunan warga Desa Sukarare.

Sate Rembiga, sate sapi yang dibumbui sebelum dibakar. Rasanya sudah pedas semenjak dibakar. Salah satu kuliner khas Lombok yang wajib dicoba.

3 comments: