7 Akun Instagram Brand Dengan Galeri Terbaik

Instagram, seperti yang kita tahu, sebuah media sosial yang sedang dalam puncak kejayaannya di dalam dua tahun terakhir ini. Tak cuma digunakan untuk kebutuhan personal, Instagram kini sudah semakin diseriusi oleh pelaku bisnis. Konten visual kemudian dirasa sangat penting untuk branding dan komunikasi dari sebuah usaha bisnis. Visual ini kemudian dikaitkan dengan beberapa hal untuk merepresentasikan brand, mendekatkan brand dengan audience serta menjadikan komunikasi lebih efektif.

Source: qtdigital
Di industri bisnis ini, sudah banyak brand yang menggunakan instagram sebagai salah satu pendekatan dengan audiens di era digital ini. Beberapa dari brand tersebut sangat dan sangat memaksimalkan potensi instagramnya. Mereka sangat memperhatikan dua aspek penting dalam instagram, yakni visual dan kontennya.

1. Visual
Visual merupakan komponen dengan prioritas paling besar di dalam instagram. Sebuah visual bisa berdiri sendiri tanpa copy, namun copy tak bisa berdiri sendiri tanpa visual. Visual ini memacu audiens untuk menyukai bahkan mengomentari postingan kita. Banyak kemudian orang-orang yang dianggap "selebgram" karena feed gallerynya bagus.
2. Copy
Copy adalah supporting item untuk visual di instagram. Copy ini berfungsi sebagai explanator lebih lanjut mengenai visual yang ditampilkan. Penggunaan hashtag pun termasuk dalam satu komponen copy yang penting dalam instagram.

Dua poin di atas menjelaskan bahwa instagram memang sedang sangat urgent untuk branding sebuah brand. Berikut 7 akun instagram yang galerinya sangat menginspirasi baik dalam segi visual galeri maupun kontennya.


The Frooti adalah sebuah brand yang berasal dari India. Brand ini merupakan brand minuman yang terbuat dari mangga. Meskipun followersnya tidak terlalu banyak, namun konsep instagram Frooti dianggap unik dan mampu memaksimalkan potensi instagram. Tone warna Instagramnya sangat "keluar" sehingga mampu membuat tone "hangat" dan "ceria". Unsur ceria ini terdapat dalam beberapa postingan videonya. Beberapa konsep captionnya juga menarik sehingga mampu menjadi representasi yang baik atas brandnya.





Desigual, sebuah brand fashion yang menginspirasi orang-orang untuk memakai produknya yang cocok untuk segala umur. Galerinya banyak bercerita tentang user experience, bagaimana mayoritas postingannya adalah tentang pengguna yang sedang menggunakan produknya. Poin Human Interestnya pun cukup kuta di postingan-postingannya.

 


Lelaki yang suka dengan dunia motor, rata-rata kenal dengan brand Deus Ex Machina. Deus ada banyak sekali di berbagai negara, namun yang salah satu menjadi sorotan adalah DeusTemple yang berlokasi di Canggu. Spesialnya adalah di Deus Temple ini mengakomodasi kamu yang suka dengan surfing. Instagramnya DeusTemple sendiri banyak bercerita tentang bagaimana motor dan surfing adalah bagian dari lifestyle seorang lelaki, tentang bagaimana dua hobby tersebut dieksplor habis-habisan di instagram DeusTemple. Sehingga sekilas galerinya terlihat seperti hal-hal favorit lelaki.



A photo posted by Deus Ex Machina Indonesia (@deustemple) on

4. GoPro

Siapa yang tidak kenal dengan GoPro? Brand ini memang terkenal sekitar 3 tahun ini, di mana ada kebutuhan untuk memotret aktivitas dengan kamera yang sangat sederhana dan portable. GoPro lebih banyak aktif di instagamnya dengan mengunggah berbagai aktivitas ekstrim bersama GoPro. Tak hanya itu, Galeri Instagram Go Pro ini sendiri mampu menceritakan berbagai keindahan alam, dunia dan lain-lain melalui postingan-postingannya yang menuai ratusan ribu likes dalam setiap postingannya.





5. Indomie

Salah satu brand asli Indonesia ini, mencuri perhatian akhir-akhir ini melalui galeri instagramnya yang menarik. Indomie ternyata tidak hanya bercerita dengan gambar di bungkusnya, seperti yang kita tahu. Tapi juga indomie sudah sangat memperhatikan tata layout galeri instagramnya. Dalam 1 baris instagram indomie, ada 3 foto yang memiliki kesamaan tone, misalnya di warna kuning atau di pengambilan angle yang sama.



6. NikeLab

NikeLab juga mempunyai konsep instagram yang sangat menarik untuk diaplikasikan. NikeLab lebih banyak bercerita tentang inovasi-inovasi yang dilakukan oleh brand sepatu Nike. Dalam 1 barisnya pun, satu produk sepatu Nike dijelaskan dalam 3 gambar yang punya kesamaan tone. Juga ada beberapa video di dalamnya dan diperkuat oleh captionnya yang semakin membuat audiens ingin memiliki sepatu tersebut.






7. Oreo

Brand Oreo adalah salah satu brand unik yang punya konsep instagram keren! Oreo, sebagaimana kita bayangkan, adalah sebuah produk makanan yang berbentuk biskuit lapis. Namun dengan produk yang sederhana, Oreo mampu bercerita sangat banyak di instagramnya yang memiliki kecenderungan tone di biru muda. Instagramnya banyak dihiasi oleh video yang menarik sehingga keceriaan brand oreo mampu direpresentasikan oleh postingannya.



A video posted by OREO (@oreo) on

A video posted by OREO (@oreo) on


Apa instagram brand favoritmu? Share di kolom komen ya! Jangan lupa subscribe juga!

No comments:

Post a Comment