Kekuatan Media Dengan Segmen Yang Niche


Media kini mulai memfokuskan diri untuk menjangkau segmen terbatas. Seperti tulisan jurnal sebelumnya, beberapa media punya konten yang spesifik, seperi Female Daily yang memproduksi konten beauty saja. Niche marketing adalah sebuah taktik yang unik. Teknik marketing ini terbentuk karena ada satu elemen audiens yang punya kebiasaan yang sama atau kategori yang sama, misal fotografi saja, ibu dan anak, keuangan, teknologi dan lain-lain.






Niche Market bukan berarti marketnya kecil, tapi spesifik dan lebih punya high quality audience. Dengan ini, media mamu menjadi market leader dan memungkinkan untuk brand masuk, mendekati segmen tertentu. Salah satu kekuatan dari niche media adalah relationship dengan audiensnya. Memiliki sebuah konten yang fokus, membuat audiens percaya dengan media tersebut.
1. Niche Media Punya Segmen Yang Jelas
Dengan kategori yang sama, niche media punya segmen yang jelas. Bayangkan di satu media, kamu bisa mempunyai 1 kesamaan audiens, entah dari hobi atau fokus. Segmen jelas ini memungkinkan penulis konten pun berbagi hal yang lebih fokus. Traffic yang datang pun lebih fokus, artinya media bisa menilai seberapa kuat konten mereka menjangkau audiens. Ketika berbicara tentang media yang luas, banyak sekali kategori yang kamu butuhkan dalam menulis. Sementara di niche media, kesamaan ini membuat lebih efisien.
2. Segmen Audiens Lebih Loyal
Segmen yang terbatas berarti segmen yang loyal. Melihat dari traffic niche media yang tidak sebesar media luas, namun interaksi dalam bentuk share dan comment bisa lebih tinggi dari media luas. Konten-konten ini lebih memungkinkan untuk jadi viral di kalangan segmen terbatas ini. Mereka merasa lebih relevan ketika mengakses informasi di niche media.
3. Fleksibel Tap In Dengan Brand Campaign
Brand yang ingin tap in campaign lebih mudah untuk menjangkau audiensnya di niche media ini. Produk susu bayi misalnya, akan lebih mudah menjangkau Mommies Daily atau Femina untuk campaign mereka. Pada akhirnya, brand lebih efektif menghabiskan budget di niche media karena targetnya jelas. Tak cuma melalui iklan, brand bisa tap in dengan offline activity dari media hingga ke program-program reguler media.
4. Strong Relationship Dengan Brand Yang Tap In
Dengan campaign yang tepat sasaran ke segmen target terbatas, audiens akan mempunyai relasi yang kuat dengan brand. Ini baik untuk brand yang sedang campaign dan mengincar loyalitas audiens. Seperti merek Make-Up yang sedang tap in di situs media perempuan, pastinya mereka akan menjadikan produk dari make-up tersebut rekomendasi untuk digunakan.
Media dengan segmen yang niche mementingkan kuantitas daripada kualitas. Dengan kekuatan loyalitas dan fokus, media niche ini mampu memenangkan hati audiens. Persaingan media luas sudah banyak, namun niche media akan selalu ada mengikuti behavior dari audiens.

14 comments:

  1. whoah this blog is excellent i love studying your articles. Stay up the good work! You recognize, lots of persons are hunting around for this info, you could aid them greatly. SEO Services Delhi

    ReplyDelete
  2. Remarkable blog! I have no words to praise, it has really allured me.
    Fastlane Site

    ReplyDelete
  3. used by the SEO providers seo But Some Site Cant Approve Your Comment It Cant Rank Your Site In SEO.

    ReplyDelete
  4. Premium website designing & Development Services. We associate our broad services diagram to custom based Web SEO ,SMO Services at Technologydrift.

    ReplyDelete
  5. I am impressed by the information that you have on this blog. It shows how well you understand this subject. judi online

    ReplyDelete
  6. activities without breaking a sweat. Today, an ERP for independent ventures has gotten.Loved by businesses,

    ReplyDelete
  7. If you're looking for excellent Seo, Link building and Social Media services on Fiverr! Done many link building case study. A team of professionals handle all orders efficiently Cheapest And Reliable Link Building Services. Offpage Optimization

    ReplyDelete
  8. Selamat siang untuk seluruh WNI dan juga seluruh ASIA, nama saya Bu Nurliana Novi, saya ingin membagikan testimoni hidup saya di sini pada platform ini untuk semua WNI dan seluruh asia agar berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet, Allah benar-benar mendukung saya melalui ibu. Ibu Elina yang baik

    Setelah beberapa periode mencoba mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan ditolak terus-menerus, jadi saya memutuskan untuk mendaftar melalui pinjaman online tetapi saya ditipu dan saya kehilangan Rp 15.000.000 dengan pemberi pinjaman yang berbeda.

    Saya putus asa untuk mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan teman saya yang kemudian mengenalkan saya kepada Bu Elina, yang merupakan pemilik perusahaan peminjaman global, jadi teman saya meminta saya untuk melamar ke Bu Elina, jadi saya menyimpulkan keberanian dan menghubungi Nyonya Elina.

    Saya mengajukan pinjaman sejumlah Rp500.000.000 dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman disetujui dengan mudah tanpa stres dan semua pengaturan dilakukan pada transfer kredit, karena tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk pinjaman transfer Saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi aplikasi Mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah disimpan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu adalah lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa rekening saya dikreditkan dengan jumlah Rp500.000.000. Saya sangat senang bahwa ALLAH akhirnya menjawab doa saya dengan memesan pinjaman saya dengan pinjaman asli saya, yang telah memberikan saya keinginan hati saya.

    Mereka juga memiliki tim ahli yang akan memberi tahu Anda tentang jenis bisnis yang ingin Anda investasikan dan bagaimana menginvestasikan uang Anda, sehingga Anda tidak akan pernah bangkrut lagi dalam hidup Anda.

    Semoga ALLAH memberkati Bunda Elina yang telah membuat hidup saya mudah, jadi saya menyarankan siapapun yang berminat untuk mendapatkan pinjaman agar dapat menghubungi Ibu Elina melalui email: elinajohnson22@gmail.com untuk pinjaman anda

    Ada perusahaan palsu online lainnya yang menggunakan kesaksian saya untuk mencapai keinginan egois mereka, saya satu-satunya dengan kesaksian yang benar ini, ketika Anda menghubungi kemudian meminta mereka untuk bukti pembayaran ke ibu`` tolong hati-hati orang-orang ini oke

    Akhir kata saya ucapkan terima kasih kepada kalian semua yang telah meluangkan waktu untuk membaca kesaksian hidup saya yang sebenarnya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa Tuhan akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda.Satu lagi nama saya mrs nurliana novi, Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: nurliananovi96@gmail.com

    ReplyDelete
  9. Cool you write, the information is very good and interesting, I'll give you a link to my site. JustKratom Store

    ReplyDelete
  10. Its a great pleasure reading your post.Its full of information I am looking for and I love to post a comment that "The content of your post is awesome" Great work. backlinks

    ReplyDelete
  11. The verbally expressed sentence that is addressed the ear of an outsider may here and there be significant or lamentable. A hello that is social, instructive or outright toxin might be needed or dismissed. The response of the beneficiary of the sentence can be quiet, euphoric, effortless or out and out kickback yet what does it say about an individual? At the point when sentences are addressed an outsider the outlook of both may not become exposed for social reasons however the psyche of the sentence beneficiary gets dynamic somewhat. Sentence

    ReplyDelete
  12. Halo semuanya

    Nama saya FRADESY RIRITIA, saya dari indonesia, saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda semua kebenaran, semua orang yang Anda lihat posting mereka di blog dan website ini adalah pencuri (SCAMMERS), saya telah menjadi korban dari cerita mereka dan mereka telah menghancurkan hidupku.
    Saya di sini bukan untuk menceritakan kisah tentang bagaimana saya ditipu dan bagaimana saya kehilangan banyak uang karena mereka.

    Saya di sini untuk memberi tahu Anda PERUSAHAAN PINJAMAN yang benar dan satu-satunya yang Allah kirimkan untuk mengubah hidup saya,  mereka SEMUA PINJAMAN HIBAH GLOBAL, mereka adalah satu-satunya perusahaan pinjaman asli yang diakui dan didanai oleh BANK DUNIA.

    Mereka adalah satu-satunya perusahaan pinjaman asli, mereka memiliki syarat dan ketentuan pinjaman yang cukup besar, untuk memahkotai semua pinjaman mereka terjangkau dan cepat dicairkan tidak seperti perusahaan palsu lainnya yang Anda lihat di sini online yang akan mengambil uang Anda tanpa mencairkan pinjaman Anda,
    Tolong jangan tertipu oleh penguji yang memiliki nomor indonesia dan whatsapp, mereka semua scammers, bagaimana bisa satu perusahaan memberikan pinjaman?, itu harus menjadi pertanyaan pertama Anda orang-orang saya.

    Rekan-rekan saya di Asia, saya mohon Anda untuk mendengarkan saya karena saya bersumpah kepada Anda atas nama Allah, bahwa saya mengatakan yang sebenarnya, ALL GLOBAL GRANT LOAN, perusahaan adalah satu-satunya perusahaan yang dapat diandalkan dan mereka akan memastikan Anda menerima pinjaman Anda setelah Anda menyelesaikan proses pinjaman seperti yang dipersyaratkan.

    Mengapa Anda tidak berada di antara kabar baik ini dengan menghubungi  mereka segera jika Anda SANGAT TERTARIK untuk meninggalkan perjuangan keuangan Anda dan untuk meningkatkan tingkat hidup Anda, ini EMAIL mereka allglobalgrantloan@gmail.com.

    Anda sangat bebas untuk menghubungi saya di EMAIL saya fradesyriritia12@gmail.com untuk informasi lebih lanjut, saya akan senang mendengar Anda berbagi kisah kebahagiaan Anda sendiri.
    Terima kasih semua, dan semoga ALLAH memberkati SEMUA PINJAMAN HIBAH GLOBAL karena telah memberi saya kegembiraan baru ini.

    NAMA Perusahaan: SEMUA PINJAMAN HIBAH GLOBAL
    EMAILPerusahaan: allglobalgrantloan@gmail.com.
    Whatsapp Perusahaan :   +1(301)971-444
    Email Saya:  fradesyriritia12@gmail.com

    ReplyDelete
  13. Halo semuanya! Bantu saya berterima kasih kepada Bunda Esther

    Saya Widodo saya tinggal di Medan di Indonesia, saya telah mencari pinjaman selama beberapa tahun. Saya 6 kali menjadi korban penipuan dengan pemberi pinjaman palsu yang telah menghancurkan hidup saya, saya memang mencoba bunuh diri karena mereka. Karena saya punya hutang dan tagihan yang harus dibayar. Saya pikir ini sudah berakhir untuk saya, saya tidak lagi memiliki perasaan hidup. Saya hampir menyerah, tidak sampai saya mencari saran dari teman SISKA WIBOWO (siskawibowo71@gmail.com) yang kemudian mengarahkan saya ke pemberi pinjaman yang sangat andal, Ny. ESTHER PATRICK yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 150 juta Rupiah dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau tekanan pada tingkat bunga lebih rendah dari 2%. (estherpatrick83@gmail.com)

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah pinjaman yang saya terapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, karena saya berjanji akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres . silakan hubungi ibu sekarang estherpatrick83@gmail.com

    Dan saya tahu sebagian besar dari Anda juga telah menjadi korban penipuan, Anda tidak perlu repot lagi karena saya harus menyampaikan kabar baik dan satu-satunya pemberi pinjaman yang dapat Anda percayai, Jadi saya tidak dapat menyimpan ini untuk diri saya sendiri sehingga saya harus mulai dengan membagikan kesaksian tentang mengubah hidup ini bahwa Anda dapat menghubungi saya melalui email (widodocepi@gmail.com) Ny. Esther Patrick Saya selamanya Bersyukur atas Segala yang telah Anda lakukan untuk saya.

    ReplyDelete
  14. Assalamualaikum
    Data pribadi
    Negara: Indonesia
    Nama: Wahyu Sapto Handoko
    Email: wahyusaptohandoko256@gmail.com
    Alamat: Jl. Sukarela rt.02 / 05 Paninggilan, Ciledug, Tangerang
    Sudah empat tahun sekarang saya telah memberikan kesaksian tentang bagaimana saya meminjam Rp1,2 miliar dari ibu Helen dan beberapa orang meragukan saya karena tingkat penipuan online. Ibu Helen Wilson telah memberi saya satu hal lagi untuk tersenyum karena setelah menyelesaikan angsuran pinjaman bulanan yang saya pinjam sebelumnya, saya memohon kepada Ibu Helen bahwa saya ingin pergi untuk ekspansi bisnis lebih lanjut sehingga saya meminta tambahan Rp3,7 miliar setelah melalui saya proses hukum. pinjaman itu disetujui oleh manajemen mereka dan saya menerima pinjaman saya dalam waktu kurang dari 48 jam di rekening bank BRI saya. Saya tidak memiliki tantangan dengan bank karena Mrs. Helen Wilson dan tim manajemen pinjaman WEMA Finance telah dianggap sebagai pemberi pinjaman yang sah baik di Amerika Serikat, MALAYSIA, INDONESIA dan Rumania, sehingga tidak ada masalah sama sekali.
    Untuk pinjaman apa pun, saya sangat merekomendasikan Ibu Helen Wilson hari ini dan selalu
    Email: (helenwilson719@gmail.com)

    WA: +1-585-326-2165

    Waalaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh

    ReplyDelete