Amed, Eksotisme Tersendiri di Bali

Apa yang menarik di Bali? Mungkin banyak orang akan menjawab budaya dan pantainya. Siapa yang tidak suka ketika ada pertunjukan budaya bali? Siapa juga yang tidak jatuh cinta dengan sunset di pantai Bali? Bahkan di Bali selalu dipenuhi dengan turis domestik maupun turis mancanegara.

Beberapa jam dari Bandara Internasional Ngurah Rai, tepatnya di daerah Amed, Kabupaten Karangasem, tersimpan kecantikan Bali yang lain. Amed biasa dipakai untuk snorkling dan diving karena wisata bawah lautnya sangat luar biasa indahnya. 

Amed memang memiliki pasir hitam, yang mungkin akan sangat berbeda pemandangannya dengan pantai yang berpasir putih. Tapi ketika kalian masuk ke sana, kalian akan melihat bahwa airnya jernih banget dan warna-warni terumbu karang yang sangat memanjakan mata.





Amed dan Pasir Hitamnya
Ikan dan hewan lain di Amed bisa dilihat dengan jarak hanya 15 meter dari pantai. Banyak ikan yang berenang di antara terumbu karang. Bagaimana cara menarik ikan-ikan ini? Masukkan banyak potongan kecil dari roti tawar ke dalam botol air mineral yang di atasnya dilubangi, isi dengan air dan semprot ke dalam air laut ketika lo sedang snorkling, maka banyak ikan yang akan memakan potongan kecil roti yang keluar dari botol air mineral yang lo bawa.


Berbagai ikan di Amed

Hingga jarak 50 meter dari pantai, kalian bisa snorkling dengan kedalaman hanya 2 meter. Selanjutnya kedalaman hanya 2-5 meter. Jadi bagi yang takut kedalaman, santai saja. Keindahan Amed sangat terasa dekat dengan kalian. 



Simak video ini untuk tahu bagaimana eksotisme Amed. Setiap orang yang sudah pernah ke sana, pasti akan rindu untuk kembali ke sana lagi.


Itulah Amed, masih banyak lagi tempat snorkling di Bali yang keren seperti Menjangan dan Padang Bai. Siap untuk piknik air lagi?




No comments:

Post a comment