Algoritma di Media Sosial (2018)

Berbicara tentang media sosial tentu tidak pernah lepas dari yang namanya Algoritma. Entah itu di Facebook, Twitter hingga Instagram, semua mempunyai algoritma tersendiri. Pernahkah kalian penasaran mengapa konten yang kalian post tidak mempunyai organic engagement yang baik? Atau pernahkah kalian mempertanyakan kenapa konten yang muncul itu-itu saja?



Di tahun 2018, media sosial mulai kembali ke definisi awalnya lagi, terutama Facebook, bagaimana media sosial memang menghubungkan orang, membangun koneksi baru dan mempererat koneksi lama. Kali ini algoritma banyak berbicara tentang relevansi, interaksi dan koneksi. Berinteraksi menjadi penting di media sosial karena platform-platform ini ingin kita mendapatkan konten yang relevan dengan yang kita sukai, sehingga mampu memunculkan koneksi-koneksi yang berkualitas pula.

Seringnya menggunakan media sosial, baik secara personal maupun ketika memegang sebuah brand pun paling tidak mengenal dasar-dasar algoritma, yang berbeda di tiap platformnya. Untuk itu ketika saya mencoba merumuskan, alhasil inilah salah satu pijakan dasar mengenal algoritma di media sosial. Pentingnya algoritma salah satunya adalah agar konten yang kita produksi, kemudian berimbas pada hasil yang kita inginkan.



Algoritma di media sosial (2018) from Dandy Cahyo

Untuk mengobrol lebih banyak tentang algoritma di media sosial ini, kamu bisa mengirim email ke dandy@cahyo.in atau langsung ke profil linkedin saya di https://www.linkedin.com/in/dandycahyo/.  Selamat memahami!

No comments:

Post a comment